Kunjungan Delegasi Studi Banding Kepala Sekolah dan Pengawas SMA Se KAB. Tangerang Selatan di SMAN 1 Magetan

Selasa, 22 November 2016 SMA Negeri 1 Magetan mendapat kunjungan Delegasi Studi Banding Kepala Sekolah dan Pengawas SMA Se KAB. Tangerang Selatan di SMAN 1 Magetan. SMAN 1 Magetan mendapatkan suatu kehormatan mendapatkan kunjungan dari Rombongan Delegasi yang berjumlah 20 orang, yang terdiri dari Pengawas dan Kepala Sekolah Se KAB. Tangerang.

Rombongan Delegasi yang di koordinatori oleh Bapak Drs. Ayat Sudrajat, M.Pd tiba di SMAN 1 Magetan sekitar pukul 09.00 WIB, dan langsung di sambut oleh Ibu Dra. Hj. Nur Handayani, M.Pd selaku Plt. kepala sekolah SMA Negeri 1 Magetan dan segenap keluarga besar SMAN 1 Magetan.

Drs. Ayat Sudrajat M.Pd (koordinator) Memberikan Tali Asih Kepada Dra. Nur Handayani, M.Pd (Kep.Sek SMAN 1 Magetan)

Selanjutnya rombongan Delegasi Studi Banding Kepala Sekolah dan Pengawas SMA Se KAB. Tangerang Selatan di SMAN 1 Magetan di persilahkan ke AULA SMA Negeri 1 Magetan untuk melaksanakan acara pembukaan dan tanya jawab seputar SMA N 1 Magetan

Anggota Delegasi Bertanya tentang SMA N 1 Magetan

 

Anggota Delegasi Bertanya tentang seputar SMA Negeri 1 Magetan

Bapak Drs. Ayat Sudrajat selaku Koordinator Rombongan delegasi menyampaikan kekagumannya terhadap SMA Negeri 1 Magetan, yaitu : Lingkungannya asri, indah, nyaman, besih dan sejuk. Adapun siswanya banyak mendapatkan prestasi, serta guru-gurunyapun berprestasi. Ada Guru Agamanya saja ada yang berprestasi tingkat Nasional dan sampai ke Australia, ujar Bapak Drs Ayat Sudrajat, M.Pd. Beliau mengaku mengetahui dari web SMA Negeri 1 Magetan.

Berfoto dengan tim ekstra Karawitan SMA N 1 Magetan

Ibu Dra. Hj. Nur Handayani, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di SMA Negeri 1 Magetan dan memohon maaf karena menempatkan di AULA karena memang semua tempat sedang di pakai, karena ada rehap kelas. Selaku kepala sekolah beliau menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Magetan :

  1. Berdiri 1 Agustus 1961
  2. Mantan Rintisan SMA Bertaraf Internasional
  3. Pelaksana Kurikulum 2013, dengan 2 program peminatan: MIPA dan IIS
  4. Sebagai SMA Rujukan (tahun 2016)
  5. Nilai Akreditasi sekolah A
  6. Indeks Integritas Ujian Nasional Baik (85,91)
  7. Jumlah Guru 70, dengan jenjang pendidikan:
    S-3 : 1
    S-2 : 27
    S-1 : 40
    D-3 : 2
  8. Jumlah wakasek 4, dan asisten 5
  9. Jumlah TU : 20
  10. Jumlah rombel : 28
  11. Jumlah siswa : 1113
  12. Luas tanah 19710 meter persegi,
  13. Bangunan dan gedung                    :  Rumah Dinas Kepala Sekolah, Rumah Dinas Penjaga Sekolah , Ruang kelas 28, Laboratorium 4 , Ruang Perpustakaan , Lab. Komputer 2, Ruang multimedia ; 1, Ruang aula : 1, Ruang UKS : 2, Kamar mandi / orinoir siswa : 21, dll
  14. Komite sekolah (masa jabatan 3 tahun), Anggota Ikatan Alumni SMAN 1 Magetan, kontribusi: Finansial, pemberian beasiswa dan bantuan sejenisnya, Motivasi adanya kelas Inspirasi: AFS / YES / GYES: Hampir tiap tahun mengirimkan siswa keluar negeri (USA, Australia, Vietnam), Hampir tiap tahun mendapat kunjungan siswa dari luar negeri ( Jepang, Italia, Swiss, Jerman)
  15. Kegiatan Bimbingan Intensif Belajar (BIB) diikuti oleh semua siswa kelas X, XI, XII, Pelaksanaan 3 hari per minggu dg alokasi waktu 60 menit / minggu
    Mata pelajaran BIB:
    MIPA ( Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bhs. Indonesia, dan Bhs. Inggris)
    IIS ( Matematika, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Bhs. Indonesia, dan Bhs. Inggris)
  16. Kegiatan Ekstra 1.Pramuka, 2.PMR, 3.Futsal, 4.Bola Volley, 5.Kerawitan, 6.Kuas / Mading, 7.Broadcash, 8.Rohis, 9.Basket
  17. Pelatihan Demokrasi : 1.Kegitan Dialok Terbuka (DT) yang diikuti oleh MPK, Perwakilan Kelas, Pengurus OSIS, Pengurus Organisasi, KS, Wakasek, Asisten, Perwakilan Guru, dan Pembina Ekstrakurikuler. Pemilihan Ketua OSIS dan MPK melalui proses : Penyampaian Visi dan Misi di depan MPK, Kampanye, dan Pemilu.

Setelah acara di AULA SMA Negeri 1 Magetan, rombongan Delegasi Studi Banding Kepala Sekolah dan Pengawas SMA Se KAB. Tangerang Selatan berkeliling di lingkungan SMA Negeri 1 Magetan untuk lebih mengenal SMA Negeri 1 Magetan.

Sekitar pukul 12.00 WIB Delegasi Studi Banding Kepala Sekolah dan Pengawas SMA Se KAB. Tangerang Selatan menyelesaikan kunjungannya, dan meneruskan perjalanannya. Kami keluarga besar SMA Negeri 1 Magetan mengucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan.

 

Filed in: berita, headline news

You might like:

Smasa Movie Festival 2017 Smasa Movie Festival 2017
JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS
OUR MARVELOUS WEEK IN THAILAND OUR MARVELOUS WEEK IN THAILAND
Program 38th Future Farmer of Thailand in Uthai Thani 2017 Program 38th Future Farmer of Thailand in Uthai Thani 2017

Leave a Reply

Submit Comment

Support :

Admin 1
Admin 2
Admin 3
© 2017 SMA Negeri 1 Magetan. All rights reserved
Jl. Monginsidi No. 24 Magetan - Jawa Timur
kantor@smasa-magetan.sch.id