beritaheadline news

Pondok Ramadhan di Ponpes Hidayatul Mubtadiin Magetan

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta memberikan ilmu tentang agama islam kepada para siswa, sekolah menyelenggarakan kegiatan Pondok Romadhon. Kegiatan pondok romadhon ini sudah menjadi agenda tahunan di SMAN 1 Magetan. Ditengah kemajuan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, anak sangat perlu dibentengi dengan keimanan yang kuat karena kemajuan teknologi selain membawa sisi positif juga membawa pengaruh negatif. Konten pornografi yang dengan mudah mereka dapatkan di internet menjadi sebuah ancaman bagi anak-anak kita. Diperlukan kerjasama antara orangtua dan sekolah untuk menjaga anak-anak kita dari pengaruh negatif tersebut. Salah satunya yang paling penting adalah pendidikan agama bagi anak-anak kita yang akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka sehingga bisa membentengi mereka.

Pembukaan Pondok Romadhon Oleh KH Lukman Hidayat, pendiri Ponpes Hidayatul Mubtadiin

SMAN 1 Magetan dalam menyelenggarakan Kegiatan Pondok Romadhon ini bekerjasama dengan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin yang berlokasi di Desa Plumpung Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Para siswa secara terjadwal dikirim ke Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin untuk mengikuti kegiatan pondok romadhon disana. Di pondok pesantren tersebut para siswa SMAN 1 Magetan di ajar oleh Kyai dan para Ustadz. Salah satu materi yang mereka dapatkan selama pondok romadhon adalah Ilmu Fiqih dan Tauhid.

Pondok romadhon ini dimulai dari tanggal 27 Juli 2013 – 1 Agustus 2013. Gelombang pertama adalah siswa kelas XII, gelombang kedua kelas XI dan gelombang terakhir adalah kelas X. Selain itu mereka juga tetap didampingi oleh bapak dan ibu guru yang secara bergantian menunggu para siswa di Ponpes Hidayatul Mubtadiin. Semoga dengan kegiatan pondok romadhon di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin para siswa akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi mereka dan juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Alloh SWT. Aamiin.

Red Jacket School
Think Big, Start Small, Act Now

Tinggalkan Balasan