headline news

Gerakan Direksi BUMN Mengajar di SMAN 1 Magetan

Gerakan Direksi Mengajar ini merupakan program dari Kementerian BUMN yang tujuannya antara lain untuk memberikan wawasan dan gambaran baru bagaimana menggapai sebuah kesuksesan. Para siswa sangat membutuhkan motivasi atau cerita sukses yang akan memotivasi mereka untuk menjadi orang yang sukses. Dan untuk program Gerakan Direksi Mengajar ini SMAN 1 Magetan dihadiri oleh Bapak Budi Purwanto, beliau adalah Direktur Keuangan Perum Bulog. Beliau merupakan Alumni SMAN 1 Magetan angkatan 77.Tepatnya kemarin tanggal 20 Mei 2013 bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, di Aula SMAN 1 Magetan di laksanakan kegiatan Gerakan Direksi Mengajar ini. Rombongan dari direktur keuangan perum bulog ini datang di SMAN 1 Magetan sekitar pukul 09.00 wib. Kemudian rombongan melakukan beberapa kegiatan seperti melihat lingkungan sekolah dan ramah tamah dengan para pengajar di ruang guru SMAN 1 Magetan.

Kemudian rombongan beralih menuju Aula, disana para siswa sudah menunggu dan siap untuk mengikuti kegiatan ini. Rombongan masuk ke aula di sambut dengan tembang ” Magetan Ngumandang ” yang di nyanyikan oleh Seni Karawitan SMAN 1 Magetan binaan dari Pak Isdisusilo.  Kemudian Bapak Budi Purwanto mulai memberikan motivasi berupa kisah beliau mulai dari perjuangan pada saat sekolah dan kuliah sampai menjadi direktur keuangan perum bulog sekarang ini. Beliau juga berpesan kepada siswa yang rumahnya “ndeso” supaya jangan minder dan jangan berputus asa, karena beliau dulu juga orang “ndeso” yang sekarang menjadi orang sukses. Terus semangat dan berdoa didalam menuntut ilmu, serta memiliki sebuah impian / cita-cita. Beliau juga berpesan kepada para siswa untuk giat belajar supaya nilai akademik juga bagus. Selain memberikan motivasi kepada para siswa, beliau juga memberikan materi seputar Bulog. Apa dan bagaimana perum bulog dll.

Para siswa nampak sangat antusias mengikuti acara ini, mereka ingin tahu bagaiamana beliau bisa menjadi orang yang sukses. Hal ini juga mereka tanyakan pada sesi tanya jawab, selain menanyakan seputar bagaimana kiat menjadi orang sukes merekan juga menanyakan seputar bulog sendiri. Acara di tutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Perum Bulog dan juga dari SMAN 1 Magetan. Setelah acara makan siang, rombongan dari Perum Bulog meninggalkan gedung SMAN 1 Magetan.

SMAN 1 MAGETAN
the authorSMAN 1 MAGETAN
We Are The Leader Not Follower

1 Komentar

Tinggalkan Balasan