headline newsinforohis

Pelatihan Motivasi Diri (PMD)

Pelatihan Motovasi Diri (PMD) adalah merupakan suatu acara rutin tahunan yang diadakan oleh rohis (Kerohanian Islam) SMAN 1 Magetan (smasa).

Pelatihan Motivasi Diri (PMD) kali ini yang diketuai oleh Wiga Aditya dari kelas XI IPA 3, di laksanakan pada Hari Kamis 25 juli 2013 pukul 03.30 WIB dan selesai pada pukul 16.30 WIB. Adapun acara berikutnya dilanjutkan dengan bukber osis di aula.

Peserta PMD kali ini lebih didominasi oleh ikhwan dari kelas X, namun peserta khwat kelas X juga lumayan banyak. Para peserta PMD sangat antusias dengan acara ini, mulai dari checklist di kelas XI IS 2 hingga penyampaian sambutan dan materi yang diberikan oleh Pak Warni dan Pak Andik Rasida. Mereka semua terlihat fun, fresh juga focus sudah sesuailah dengan moto rohis smasa.

Pelatihan Motivasi Diri ini sangatlah berguna bagi anggota kelas X, bukan hanya ajang perkenalan agar lebih erat sesama anggota organisasi rohis, tetapi juga merupakan salah satu faktor memunculkan semangat bagi adik adik kelas X, agar tetap menjaga ukhuwah islamiyah terhadap saudara saudara seiman, sesuai dengan tema materi yang disampaikan oleh Pak Andik.

Bapak Andik Rasida  juga memberikan tontonan kepada peserta PMD, suatu film kartun yang dapat memotivasi diri para peserta PMD agar mampu untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, sehingga Islam itu menjadi kuat, bersatu dan dapat menjadi rahmatan lil alamin.

 Setelah materi dilanjutkan dengan acara yang terakhir yaitu outbond. Acara outbond ini rencananya dilaksanakan di luar ruangan, namun karena cuaca yang tidak mendukung dengan turunnya hujan outbond tersebut dilaksanakan didalam ruangan. Adapun tempat outbound bagi peserta yang ikhwan ditempatkan di kelas XI IPA 3, sedangkan yang akhwat tetap berada dikelas XI IPS 2.

SMAN 1 MAGETAN
the authorSMAN 1 MAGETAN
We Are The Leader Not Follower

1 Komentar

Tinggalkan Balasan