beritaprestasi

Penulis Naskah Terbaik di Festival Sinema Sekolah 2015 Jawa Timur

FSS 2015 yang diselenggarakan oleh Rapendik UPT Tekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur kemarin masuk pada tahap final. Tepatnya 2 November 2015 bertempat di Gedung Cak Durasim Surabaya. Sekolah yang masuk dalam nominasi hadir dalam acara final FSS 2015 ini. Dalam kesempatan tersebut juga ada sarasehan yang membahas tentang cinematography dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya. Dan sebagai juri adalah dari TVRI, Dewan Kesenian Jawa Timur dan Net Tv. FSS ini terdiri dari 3 kategori, yang pertama kategori SMP, SMA dan SMK. Tema FSS 2015 ada;ah ” Kreatifitas tanpa batas melalui TIK “.

Para peserta mengupload karya mereka ke youtube yang kemudian dilakukan penjurian. Dari sekitar 80 karya yang masuk dipilih 5 sekolah untuk kategori SMP, 15 sekolah untuk kategori SMA dan 15 sekolah untuk kategori SMK. 45 ini menjadi nominator Final FSS 2015 yang dilaksanakan pada hari senin kemarin.

Di SMAN 1 Magetan sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan event seperti ini, karena sejak 2009 sampai sekarang kita juga menggelar SMASA MOVIE FESTIVAL yang diikuti oleh seluruh siswa. Dan tak ketinggalan kita juga mengikuti FSS 2015 ini dengan  mengirimkan 1 karya saja. Tim Produksi SMAN 1 Magetan mulai bekerja dari menulis naskah, shooting, aransemen lagu dan backsound sampai terakir proses editing. Untuk melihat karya mereka silahkan lihat video dibawah :

Dan meskipun hanya mendapatkan Penulis Naskah Terbaik FSS 2015 tim produksi @smasamagetan tetap bersyukur atas hasil yang mereka dapatkan. Yang terpenting bukan hasilnya, tapi adalah prosesnya. Proses inilah yang akan membuat mereka semakin maju dan bersemangat untuk terus berkarya. Sekali lagi selamat atas prestasi yang telah diraih.

ministerndru
the authorministerndru
Think Big, Start Small, Act Now

Tinggalkan Balasan