berita

Peringati Hari Guru, Siswa Smasa Tampilkan Aksi Teatrikal

Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru #HGN2017

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2017, hari ini dilaksanakan upacara bendera. Ada pemandangan yang berbeda dari upacara biasanya.  Karena semua petugas upacara adalah bapak dan ibu guru. Meskipun usia sudah tidak lagi muda namun bapak dan ibu guru dengan penuh semangat menjadi petugas upacara bendera, dan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Bapak Suroso, M.Pd selaku Wakasek Kurikulum. Dalam kesempatan itu dibacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru. Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Perpres tersebut mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan.

Selepas upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, bapak dan ibu guru disuguhi penampilan teatrikal persembahan dari para siswa yang dilakukan ditengah lapangan upacara.  Dalam teatrikal tersebut diceritakan betapa seorang guru mempunyai kesabaran dan kasih sayang kepada anak didiknya. Kesabaran menghadapi anak didik dengan berbagai macam karakter. Kesabaran dalam ikut mengantarkan anak didiknya supaya bisa menjadi orang yang sukses, menjadi apa yang mereka impikan.

Selain aksi teatrika para siswa juga memberikan bunga kepada para guru dan memberikan kartu ucapan yang sebelumnya sudah diletakkan di meja bapak ibu guru masing-masing.

ministerndru
the authorministerndru
Think Big, Start Small, Act Now

1 Komentar

Tinggalkan Balasan