berita

Sang Uswatun Hasanah, Teladan Seluruh Umatnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, SMAN 1 Magetan mengadakan tabligh akbar dan bakti sosial untuk  para fakir miskin di sekitar sekolah. Tema dari acara kali  ini adalah “Menautkan Hati pada Sang Uswatun Hasanah”. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kita dapat meneladani kebaikan-kebaikan yang dicontohkan oleh Sang Uswatun Hasanah, yakni Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan peringatan maulid nabi ini dilangsungkan di  aula SMAN 1 Magetan pada hari Senin, 11 Desember 2017. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00. Dimulai dengan mengisi daftar hadir oleh para undangan dan perwakilan kelas (5 orang perwakilan per kelas). Sambil menunggu tamu undangan dan para peserta  yang lain berdatangan, kegiatan pra acara diisi dengan hiburan oleh anggota Nasyid kelas 10 yang menyanyikan beberapa lagu dengan merdu dan sangat menghibur.

Setelah para undangan dan peserta telah lengkap, acara pun dimulai. Diawali tilawah oleh Salsabila Ramadhani Wahidah (X.MIPA.7) dan disambung pembacaan terjemahannya oleh Amelia Retno Sawitri (X.MIPA.7) sebagai pembuka. Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala SMAN 1 Magetan. Seusai pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh bapak Harto Widodo selaku pembicara paca acara tabligh akbar kali ini.

Dalam tabligh yang disampaikan, dapat diambil banyak nasihat dan pesan-pesan kebaikan yang memang berkaitan erat dengan peringatan maulId kali ini. Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani banyak hal baik dari beliau, baik itu sekedar hal kecil hingga hal-hal yang berdampak besar. Pastinya bukan hanya hal keduniawian, tetapi juga hal-hal yang dilakukan untuk kebaikan di akhirat kelak. Contohnya seperti bersedekah dan berbagi kepada sesama. Selain kita bisa membantu saudara kita, kita juga mendapatkan pahala jika melakukan hal tersebut.

Nah, dalam acara ini juga diadakan kegiatan  bakti sosial untuk warga di lingkungan sekitar SMAN 1 Magetan. Mereka yang diundang adalah para fakir miskin dan lansia yang berhak menerima bantuan. Kali ini, bantuan yang dapat diberikan oleh SMAN 1 Magetan berupa sembako yang merupakan kebutuhan pokok bagi mereka. Semoga sedikit bantuan yang dapat kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan  semoga ini dapat menjadi awal bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik seperti yang telah dicontohkan oleh uswatun hasanah kita, Nabi Muhammad SAW.

ministerndru
the authorministerndru
Think Big, Start Small, Act Now

Tinggalkan Balasan