beritaheadline newsinfo

Siswa SMA 1 Magetan Belajar Program S-1 di Jerman

Halo Wie geht es euch alle? Kali ini kami akan membahas tentang alumni dari SMAN 1 Magetan angkatan emas “50“ yang tahun ini akan melanjutkan studi mereka ke Jerman. Mereka adalah Abyan Zakly Yudianto atau akrab dipanggil Byan yang dulu dari kelas 12 Ipa 3. Selanjutnya adalah Alif Rizky Darmawan yang memiliki nama panggilan Alif dari kelas 12 Ipa 6. Dan yang terakhir, dia adalah satu satunya anak perempuan dari alumni SMAN 1 yang akan berangkat ke Jerman, yaitu Izdihar Yasmiin, yang dulu dari kelas IPS 1. Übrigens, mereka akan berangkat ke Jerman pada awal bulan November tahun ini. Sambil menunggu tanggal pemberangkatan, mereka bertukar dengan pembimbingnya, Bapak Drs. Eko Adri W.,Dipl.TEFL yang alumnus luar negeri  dan sering mengikuti kegiatan workshop dan seminar di luar negeri seperti Jepang, Korea dan Australia dan juga tentang hal-hal yang harus dipersiapkan dalam menempuh studi di luar negeri. Mereka dipersiapkan secara fisik maupun mentalnya jangan sampai mengalami kejutan budaya  sehingga konsentrasi belajar menjadi terganggu, disamping masalah makanan, cuaca dan pandangan hidup.

imageMenurut mereka untuk melanjutkan studi ke Jerman butuh banyak persiapan, salah satunya adalah kemampuan berbahasa jerman. Dan hebatnya mereka saat ini telah menyelesaikan level bahasa jerman mereka sampai ke level B1 hanya dalam waktu 6 bulan, das ist wunderbar,oder? Saat ini mereka sedang sibuk menyiapkan barang-barang untuk perlengkapan mereka yang akan dibawa ke Jerman (Packing).

Seperti yang kalian ketahui, di Jerman sebentar lagi akan memasuki musim dingin, menurut mereka musim dingin memang indah, tapi butuh banyak persiapan untuk menghadapi musim dingin itu. zum Beispiel : Baju-baju hangat, sarung tangan, selimut, sepatu, dan yang paling penting adalah mental, hehehe.

Mereka akan berangkat ke Jerman kira-kira awal bulan November. Dan pertama mereka akan mendarat di bandara Frankfurt am Mainz. Und dann, mereka melanjutkan perjalanannya menuju ke Heidelberg untuk melanjutkan kursus bahasa yaitu pada level B2. Menurut wawancara yang kami lakukan dengan mereka bertiga, mereka mempunyai tujuan kota dan bidang studi yang berbeda. Erste Personen, Byan ingin melanjutkan ke bidang Maschinebau (teknik mesin) di KIT (Karlsruhe Institut of Technology), kota Karslruhe. Zweite Personen ist Alif, dia ingin melanjutkan studi Wirtschaftwissenschaft(ilmu ekonomi bisnis) di Mannheim Universität, di kota Mannheim. Letzte personen, Yasmiin ingin melanjutkan ke jurusan psychologie (psikologi) di Hamburg Universität, di kota Hamburg. Mereka mengatakan, ketika telah menyelesaikan studi mereka nanti, mereka akan kembali ke Indonesia untuk membangun Indonesia. Semoga mereka dapat mewujudkan apa yang mereka cita citakan, amin. Seibegeistert! VielGlück!    Admin

SMAN 1 MAGETAN
the authorSMAN 1 MAGETAN
We Are The Leader Not Follower

1 Komentar

  • Dat is te ereg goed ? Julie wilt ben Moiie jongen van Magetan, Gelificitieerd ? Meneer Eko….Do you still recognize me ?

Tinggalkan Balasan