prestasi

Yang Muda Yang Berinovasi

Pemerintah Kabupaten Magetan, Badan Perenaraan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Magetan yang ke 341 menyelenggarakan lomba “ Inovasi Teknologi” kategori antar pelajar dan juga kategori umum. Pada lomba tersebut diikuti berbagai sekolah di Kabupaten Magetan tidak terkecuali SMAN 1 Magetan.

Dengan banyaknya siswa cerdas dan kreatif di SMAN 1 Magetan, tentu saja mereka tidak mau melewatkan kesempatan yang bagus tesebut, sekuragnya ada 4 kelompok yang mengajukan diri untuk mengikuti lomba tersebut secara mandiri dibawah bimbingan sekolah.

Berikut data nama inovasi yang diajukan pelajar SMAN 1 Magetan :
1. Gas Detector (Pendeteksi Kebocoran Gas).
2. Fire Detection System (Sistem Pendeteksi Kebakaran).
3. Air Purify (PenjeWArnih Udara).
4. Simple Air Cooler (pendingin udara sederhana).

Perlombaan tersebut diadakan di gedung BAPPEDA (Jl. Basuki Rahmat Timur no.1) yang dibagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap penilaian proposal, presentasi produk, dan uji lapangan. Dan setelah semua tahap tersebut ditempuh para peserta lomba, dikeluarkanlah pengumuman juara dalam laman resmi pemerintah kabupaten magetan bappeda.magetankab.go.id

Pada perlombaan tersebut salah satu inovasi yaitu “Air Purify” keluar sebagai juara kedua dan mengalahkan puluhan inovasi-inovasi lainnya baik dari SMA maupun SMK se-Kabupaten Magetan.

“Air Purify” merupakan alat yang terbuat dari barang-barang bekas dan memiliki kegunaan sebagai penyaring debu, kotoran, dan polutan yang terkandung dalam udara sehingga menciptakan udara yang lebih berkualitas. Selain menyaring kotoran pada udara alat tersebut juga dapat menghasilkan udara dingin dan harum.

Inovator Air Purify :
1. Arif Lukmantoro
2. Firdauzi Ongko Purwanto
Hal tersebut membuktikan bahwa siswa SMAN 1 Magetan tidak hanya pandai dalam hal materi pelajaran tapi juga kreatif, inovatif, dan menguasai ilmu terapan.

SMAN 1 MAGETAN
the authorSMAN 1 MAGETAN
We Are The Leader Not Follower

Tinggalkan Balasan